URAIAN
:
Bahan ajar ini membahas tentang teks NARRATIVE khususnya untuk kelas
READING-WRITING. Selain presentasi tentang teks Narrative, juga terdapat contoh
teks dan pembahasan (tentang tujuan, organisasi teks), film, contoh soal dan
evaluasi sehingga siswa / guru bisa mempelajari materi ini secara menyeluruh.
Dalam hal ini keterampilan reading dan writing terintregasi satu sama lain.
MATA PELAJARAN : Bahasa
Inggris
STANDAR KOMPETENSI
5. Memahami makna teks fungsional pendek dan esei sederhana berbentuk report, narrative dan analytical
exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu
pengetahuan
6. Mengungkapkan makna dalam teks
tulis fungsional pendek dan esei sederhana report, narrative dan
analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari
KOMPETENSI DASAR
5.2. Merespon makna dan
langkah retorika dalam esei yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat,
lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses
ilmu pengetahuan
6.2. Merespon makna dalam teks fungsional resmi
dan tak resmi yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan
berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari untuk mengakses ilmu
INDIKATOR
Reading:
v
Mengidentifikasi makna kata dalam teks yang dibaca.
v
Mengidentifikasi
komplikasi dalam sebuah cerita narasi
v
Mengidentifikasi
kejadian dalam teks yang dibaca
v Mengidentifikasi langkah-langkah retorika dari teks
v Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks dibaca
Writing:
v
Menghasilkan teks berbentuk narrative
KELAS : Kelas XI (Sebelas)
SEMESTER : Ganjil
PENYUSUN : Christina Sigit Karyanti, S.Pd.
Email : christinakaryanti@yahoo.com
Alamat : SMA
Pangudi Luhur Yogyakarta
Jl. Panembahan Senopati No. 18 Yogyakarta
Telepon : Kantor (0274)
370310 ; CP 08561419881
|