Home Berita Sekolah Medali perak OSN Tingkat Nasional hadir di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta
Medali perak OSN Tingkat Nasional hadir di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta

Share

Siapa yang tidak kenal Andreas Prasetyanto Sandiwan yang biasa dipanggil Andre dikalangan siswa SMA Pangudi Luhur Yogyakarta? Sosok pemuda sederhana, berkacamata minus, tubuhnya kecil tetapi ternyata otaknya sangatlah encer. Terbukti dengan diperolehnya medali perak dalam event OSN tingkat nasional di Manado pertengahan September 2011. 

Ajang lomba bergengsi bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN) telah mencapai pelaksanaannya yang kesepuluh pada 11-16 September 2011 di Manado, Sulawesi Utara.  Pada event tersebut untuk tingkat SMA dilombakan mata pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi, kebumian, astronomi, komputer, dan ekonomi. Peserta OSN tingkat Nasional berasal dari 33 provinsi di Indonesia. Para peserta tersebut telah menjalani proses seleksi ketat yang dilaksanakan pada tingkat sekolah, kota/kabupaten, dan provinsi.

Acara pembukaan dilaksanakan pada hari Senin, 12 September 2011, di Grand Kawanua Convention Center, dengan sambutan dari Gubernur Sulawesi Utara dan Menteri Pendidikan Nasional. Kemudian, pada hari Selasa dan Rabu, para peserta menjalani tes teori dan praktek (kecuali bidang ekonomi: tes dimulai hari Senin dengan game session). Selain tes, para peserta juga dapat menikmati keindahan Sulawesi Utara pada acara rekreasi ke Makam Imam Bonjol dan Danau Tondano. Para peserta juga dijamu oleh pemerintah daerah Sulawesi Utara pada hari Rabu, 14 September 2011, malam.

Sebagai agenda tahunan Kementerian Pendidikan Nasional, OSN membawa manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini tampak dari semangat para peserta dalam mempersiapkan diri, serta keterlibatan dinas pendidikan daerah (kota/kabupaten & provinsi) dalam mengadakan pendidikan. OSN juga mendorong pemerataan kualitas pendidikan dan penghargaan atas etika serta moral.

Event ini ditutup pada hari Jumat, 16 September 2011, dengan disertai pengumuman pemenang. dan ......... salah satu peserta yang berhasil meraih medali perak adalah Andreas dari SMA Pangudi Luhur Yogyakarta.

Ternyata bukan lagi mimpi bahwa medali perak OSN tingkat nasional bisa hadir di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta di bawa oleh teman kita Andre. Thanks ya Ndre, perjuanganmu mengharumkan nama SMA Pangudi Luhur Yogyakarta dan DIY tidak sia-sia....Semoga apa yang sudah kau perjuangkan akan diteruskan oleh adek-adekmu.

 

 

( Ann. Ratna D )

 

 
 

Kalender Akademik

<<  April 2024  >>
 Se  Se  Ra  Ka  Ju  Sa  Mi 
  1  2  3  4  5  6  7
  8  91011121314
15161718192021
22232425262728
2930