Home Berita Sekolah Tahbisan Imam Fransisco El Tara
Tahbisan Imam Fransisco El Tara

Share

Tuhan selalu memberikan pelajaran kehidupan imamat yang luar biasa. Sepenggal kalimat yang diucapkan Romo Fransiscus El Tara Pr. atau yang akrab disapa Romo El Tara dalam refleksi tahbisannya. Senin 12 Oktober 2015 di Kapel Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan, alumnus SMA Pangudi Luhur tahun 2004 ini mendapat kesempatan istimewa dipimpin oleh dua Uskup sekaligus saat proses pentahbisan, Uskup Keuskupan Agung Semarang Mgr. Pujasumarta sebagai Uskup Pentahbis dan dan Uskup Keuskupan Agung Ketapang Mgr. Pius Riana Prapdi yang memimpin ekaristi kudus.

Setelah ditahbiskan menjadi Diakon pada Januari 2013, Romo El Tara menjalani masa diakonatnya di berbagai paroki yaitu di paroki HKTY Tanah Mas Semarang, paroki St Theresia Lisieux Boro, paroki HKTY Sukoharjo, dan paroki St. Martinus Balai Berkuak Keuskupan Ketapang Kalimantan Barat.

Cara seorang imam menjalani hidup yang unik, teladan hidup sederhana yang orientasinya hanya bertujuan untuk kebaikan umat yang dilayani adalah karisma yang menarik hati Romo El Tara untuk menjadi imam. Ketergerakan hatinya ingin menjadi imam juga oleh karena sebuah pertanyaan dari seorang imam tua saat masih kelas 3 SD. “Nak, romo sudah tua, besok siapa yang bisa menggantikan saya?” dan dengan spontan Rm El Tara menjawab “Saya mau  Romooo..!” yang maksudnya hanya untuk nglegake romo tua itu, tetapi ternyata pertanyaan romo sepuh itu terus berdengung didalam hatinya, hingga akhirnya memutuskan untuk masuk ke seminari menengah Mertoyudan.

Selamat berkarya Romo El Tara, tetap setia pada panggilannya,

Doa kami menyertaimu langkahmu dalam melayani Tuhan.


 
 

Kalender Akademik

<<  November 2020  >>
 Se  Se  Ra  Ka  Ju  Sa  Mi 
        1
  2  3  4  5  6  7  8
  9101112131415
16171819202122
23242526272829
30