Home Berita Sekolah
Sekolah
Gladi Kepepimpinan Kelas X SMA PL Yogyakarta

Visi SMA PL Yogyakarta adalah “Terbentuknya pribadi beriman, berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, dan terbuka dalam menghadapi tantangan zaman”, dari visi tersebut SMA PL ingin menerapkan pembentukan pribadi yang berbudi pekerti luhur, cerdas, serta terampil sejak awal. Yaitu dengan mengadakan gladi kepepimpinan bagi siswa siswi kelas X, yang dilaksakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama bagi kelas X IPS 1 – X IPS 2, yaitu pada tanggal 25-27 Juli 2019. Dan gelombang yang kedua adalah bagi kelas X MIPA 1 – X MIPA 2, yang dilaksanakan seminggu setelahnya, tepatnya pada tanggal 1-3 Agustus 2019.

Kamis pagi kami tetap mengikuti pelajaran seperti biasa sampai jam ke 6. Setelah itu kami makan siang di sekolah, sekitar pukul 13.00 kami masuk ke bis dan berangkat ke Wisma Pojok Indah. Sampai di sana, kami dibagi kamar dan istirahat.

Sorenya, acara dibuka oleh bruder. Malam harinya, tepatnya setelah kami mandi, kami masuk ke sesi pertama, yaitu tentang “Kelebihan dan Kekuranganku”. Dalam sesi ini kami diminta menulis kelebihan dan kekurangan kami masing-masing, kemudian kami diminta membuat kubus dan menuliskan kebaikan-kebaikan kami di sisi luar dari kubus, dan memasukkan tulisan kekurangan kami ke dalam kubus, yang diharapkan kelebihan kami bisa dengan mudah kami baca dan kami lakukan, dan sesekali juga harus membuka kubus untuk melihat kekurangan-kekurangan dalam diri kami, agar kami bisa menghilangkan kebiasaan buruk kami.

Hari berikutnya, kami masuk ke sesi berikutnya, dalam sesi ini kami diminta menuliskan mimpi-mimpi kami dan menuliskan kebaikan/kelebihan SMA PL Yogyakarta yang dalam 3 tahun ke depan akan menjadi sarana kami dalam meraih mimpi-mimpi kami. Sorenya kami kegiatan outdoor, diisi dengan beberapa game yang membutuhkan fokus, kerja sama tim, dan kepercayaan kepada setiap anggota tim. Yang diharapkan dalam kami belajar di SMA PL, kami bisa selalu kompak dan bekerja sama satu sama lain.

Hari terakhir, kami diajari membuat kapal mainan dari kertas, setelah kami mengetahui caranya kami diminta menghitung waktu yang dibutuhkan untuk membuat 1 buah kapal. Setelah itu kami diminta menuliskan target yang bias dibuat dalam waktu 10 menit, kemudian kami mulai membuat kapal sesuai dengan waktu yang ditentukan. Dari situ ada yang bisa menyelesaikan targetnya masing-masing, ada yang tidak bias, tapi ada yang melebihi target yang dibuat. Dari sini diharapkan kami bisa mengetahui potensi-potetensi dalam diri kami dan membuat target yang kiranya sesusai dengan potensi atau bakat kami. Siangnya acara ditutup dan kami pulang. (Anna/X.MIPA.2, Ida)

 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
 

Kalender Akademik

<<  Maret 2019  >>
 Se  Se  Ra  Ka  Ju  Sa  Mi 
      1  2  3
  4  5  6  7  8  910
11121314151617
18192021222324
25262728293031