Home Berita Sekolah 2 Siswa SMA PL Yogya Raih Perak Kejuaraan Taekwondo
2 Siswa SMA PL Yogya Raih Perak Kejuaraan Taekwondo

Share

Ekstrakurikuler (ekskul) Taekwondo di SMA PL Santo Yusuf Yogya adalah salah satu ekstrakurikuler yang banyak memberikan kontribusi prestasi bagi sekolahnya. Ini terlihat dari semangat masing-masing siswanya baik saat mengikuti lomba maupun saat berlatih. Pembuktian prestasi diwujudkan oleh dua siswa SMA PL Yogya, Julius Caesar Tegar Nugraha (XII IPS 3) dan Andanta Anggitiarsa (XI MIPA 3), yang  mengikuti Kejuaraan Taekwondo tingkat provinsi DIY, Kadin Cup 2018, di kampus UNY Wates (29/9).

Dalam persiapan menuju turnamen Kadin Cup, Andan dan Caesar tidak hanya mengandalkan jadwal latihan reguler di sekolahnya namun juga berlatih setiap hari di dua klub Taekwondo berbeda sehingga kemampuan fisik, mental dan teknik mereka terus diasah menjelang pertandingan.

Kadin Cup ini dilaksanakan oleh Uti Pro, salah satu perkumpulan olahraga Taekwondo Nasional bekerjasama dengan pemerintah provinsi DIY dan klub-klub Taekwondo di Yogya. Kejuaraan ini diikuti 25 klub Taekwondo se Yogya dan mempertandingkan 30 partai selama dua hari.

Andanta dan Caesar mendapatkan giliran bertanding yang berbeda harinya. Andan masuk kelas pemula bertanding Sabtu (29/9). Keberuntungannya, hanya ada 4 orang yang bertanding dalam partai ini sehingga kesempatan mendapatkan juara 1 terbuka lebar. Dalam pertandingan kedua Andan kalah poin di set terakhir dan berhak membawa pulang medali perak. Sedangkan Caesar yang masuk kategori senior, bertanding  Minggu (30/9) dengan dua macam pertandingan yaitu Kyurugi dan Poomsae, Caesar mendapatkan medali perak dan perunggu.

Caesar yang banyak memiliki pengalaman dalam dunia Taekwondo bersama kesatuan Uti Pro melihat Kadin Cup sebagai ajang yang bisa memberikan semangat kepada adik-adik kelasnya untuk bisa berlatih bersama di dojang SMA PL Yogya.

Dalam kejuaraan-kejuaraan mendatang, diharapkan SMA PL Yogya mampu melahirkan atlet-atlet baru taekwondo sehingga olahraga beladiri ini mendapat perhatian sebagai ekstra yang mampu memberikan kontribusi prestasi bagi SMA PL Yogya.

 
 

Kalender Akademik

<<  April 2024  >>
 Se  Se  Ra  Ka  Ju  Sa  Mi 
  1  2  3  4  5  6  7
  8  91011121314
15161718192021
22232425262728
2930