Home Berita Sekolah Lomba 17an SMA Pangudi Luhur Yogyakarta
Lomba 17an SMA Pangudi Luhur Yogyakarta

Share

Paska ulang tahun NKRI yang ke-74, Selasa, 16 Agustus 2019 SMA Pangudi Luhur Yogya kembali menyelenggarakan lomba-lomba 17an yang tak kalah menyenangkan dan menarik dari tahun sebelumnya. Maka, kami telah melakukan wawancara dengan ketua panitia lomba 17an, Selly Wijayantie dari kelas XI IPS 3. “Tahun ini sih kalo menurutku lebih rame ada peningkatan juga jadi lebih solid, udah lebih paham lombanya di SMA PL itu kayak gimana. Terus anak-anaknya bisa diajak kerja sama”. Mulai dari teman-teman kelas X sampai kelas XII, dan juga guru-guru ikut berpatisipasi dalam lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh panitia lomba 17an.

Kegiatan pada hari Selasa, 16 Agustus 2019 di awali dengan renungan pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMA PL diakhiri dengan sambutan wali kelas masing-masing. Setelah itu, lomba pertama pun siap dimulai, yaitu Lomba Kelereng dan Makan Kerupuk. Partisipan tampak heboh mendukung teman sekelompok untuk cepat memenangkan perlombaan tersebut. Untuk lomba yang kedua, melibatkan para guru wali kelas bersama dengan perwakilan kelasnya mengikuti lomba What is in the box. Aksi para guru yang terlihat menarik membuat para penonton tertawa melihatnya. Untuk lomba yang ketiga yaitu lomba sanyukilo pintar, lomba ini lebih cenderung membuat para partisipan yang mengikuti untuk tetap sabar dan pintar dalam menebak kata yang disediakan.

Lomba yang keempat, yaitu lomba Lepas Koin dengan koin yang ditancapkan ke dalam sebuah buah. Lomba ini membutuhkan partisipan dengan gigi yang kuat dan berani kotor. Untuk lomba yang terakhir menjadi puncak kegiatan dari lomba 17an, yaitu Lomba Sarung Bola Kerucut. Nah untuk teman-teman yang penasaran sama asal-usulnya lomba Sarung Bola Kerucut kami sudah menyiapkan jawabannya. “Asal-usulnya itu kita rapat malem-malem sebenarnya ini tuh mendadak terus kita pikirin rame-rame sampe akhirnya kita mikir kalo cuma sepak bola itu udah biasa banget pake sarung juga pasti udah banyak banget pengen mencoba untuk hal baru  yang jarang dan belum pernah diadakan yang sebenarnya untuk lebih menantang aja supaya lebih seru dan ternyata acaranya kemarin rame”, jelas Selly Wijiantie (Ketua Panitia).  Selain itu “Untuk meningkatkan solidaritasnya, bisa selalu kompak, bisa melatih kerjasama bareng-bareng gitu meningkatkan kepekaan juga sih sebenarnya.” Begitulah tujuan diadakannya lomba 17an ini.

 

Natania Regina Clarabella Serafina (X MIPA 1)

 
 

Kalender Akademik

<<  November 2019  >>
 Se  Se  Ra  Ka  Ju  Sa  Mi 
      1  2  3
  4  5  6  7  8  910
11121314151617
18192021222324
252627282930